000104300_1516264169-WhatsApp_Image_2018-01-18_at_3.12.38_PM.jpeg

Wina dikenal dengan kota dengan arsitektur yang menawan. Bangunan bergaya Eropa klasik sangat mudah ditemui di Ibu Kota Austria ini.

Namun ternyata tidak hanya keindahan bangunannya, Kota Wina juga memiliki sistem angkutan umum yang memanjakan penduduknya. Bahkan wisatawan yang berkunjung ke Wina juga dapat menikmati angkutan umum di sana.

Bahkan bisa dibilang, sistem angkutan umum di Wina merupakan salah satu yang terbaik dan ternyaman di dunia. Saat Liputan6.com berada di Wina, angkutan umum pun menjadi andalan untuk mengeksplorasi kota dengan jumlah penduduk 1,8 juta itu.

Di Wina, dari bandar udara menuju kota bisa menggunakan CAT (City Airport Train), kereta cepat (Schnellbahn / S-Bahn), bus bandara atau taksi. S-Bahn termasuk dalam jaringan angkutan umum dan paling murah sedangkan yang paling mahal adalah tiket CAT karena kereta ini hanya berhenti di stasiun pemberangkatan (Landstrasse) dan stasiun tujuan (Vienna International Airport).

Tiket angkutan umum ini sudah terintegrasi, sehingga satu tiket berlaku untuk satu zona (seluruh Wina adalah satu zona, ke bandara dua zona). Tiket ini tetap berlaku bila kita ganti kendaraan umum, baik S-Bahn, kereta bawah tanah (U-Bahn), trem (Straßenbahn) maupun buskota (Stadt-Omnibus).

Advertisements