012979800_1505115274-IMG_20170911_091638.jpg

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, adanya masalah antara Deddy Mizwar dan Partai Gerindra menjadi penyebab putusnya pasangan calon Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Zulkifli menjelaskan, karena Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah berkoalisi cukup lama dan merupakan sekutu, maka PKS setuju dengan opsi Gerindra untuk mengganti Deddy Mizwar dengan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai pasangan Ahmad Syaikhu nantinya.

“Gerindra dan PKS memiliki koalisi yang panjang. Mereka kan sekutu. Akhirnya biar dapat jatah Gerindranya, jadilah dengan Drajat. PKS, karena koalisi lama (dengan Gerindra) jadilah setuju. Jadi Drajat-Saikhu diusung Gerindra-PKS,” jelas dia.

Ketua MPR ini juga menjelaskan, meskipun belum menentukan sikap, PAN masih menaruh hati kepada Deddy Mizwar sebagai calon gubernur di Jawa Barat. Karenanya, tidak menutup kemungkinan kali ini ia dan partainya akan meninggalkan teman koalisinya, yaitu Partai Gerindra dan PKS di Pilgub Jawa Barat nanti.

Advertisements