3131321.JPG

Anda mencari tempat liburan yang berbeda? Nah, Kyrgyzstan, kini tengah naik daun sebagai destinasi wisata. Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV. hampir seluruh bagian negara ini adalah pegunungan dengan pemandangan yang indah dan air yang jernih.

Keindahan Danau Keltor di Chuym, Kyrgyzstan, mempesona wisatawan. Di sini, pengunjung tak hanya dapat menikmati kondisi alam yang masih murni, namun juga merasakan hidup seperti keluarga pengembara. Tinggal di tenda-tenda, mengendarai kuda, dan berburu elang.

Meski letak negara ini terpencil, di antara Cina, Kazakhstan, Uzbekistan dan Tajikistan, kini semakin banyak wisatawan yang datang untuk melihat keindahannya.

95 persen wilayah Kyrgyzstan tertutup oleh pegunungan. Perbukitan dengan pemandangan menakjubkan, danau berair jernih, serta air terjun alami, memanjakan wisatawan yang menyukai suasana alam dengan udara yang segar.

Karena keindahan alamnya, sejumlah jurnal bahkan telah memasukkan Kyrgyzstan dalam rekomendasi destinasi wisata.

Guna meningkatkan sektor pariwisata, Pemerintah Kyrgyzstan memiliki kebijakan visa yang memudahkan wisatawan mancanegara, dan bahkan bebas visa untuk wisatawan dari 44 negara. Penerbangan langsung telah dibuka di kota-kota di Rusia, Cina, Pakistan dan India.

Advertisements