088257300_1509339686-_7650_1506660225.jpg

Seminyak Bali merupakan distrik yang tak pernah usai menghadirkan ragam atraksi menarik untuk dikunjungi. Baru-baru ini, sebuah restoran berkonsep unik hadir dan wajib masuk ke dalam bucket list Anda jika sedang mengunjungi Bali.

Salazón merupakan restoran dan bar dengan konsep interior bertemakan chic-industrial dan memiliki keunikan tersendiri dari restoran-restoran lainnya yang hadir di Bali. Yang membuat Salazón berbeda ialah karena fokus terhadap proses memasak menggunakan kayu bakar, daging dan ikan yang diawetkan, diasap serta dipanggang.

Gaya interior bernafaskan industrial serta didukung dengan menu masakan kontemporer yang disajikan membawa kita seakan merasakan suasana metropolita di New York, Paris, atau juga Sidney di Bali.

Keistimewaan lainnya yang dihadirkan Salazón adalah oven Scotch seberat 5,8 ton. Oven kayu bakar ini tetap menyala 24 jam sehari pada suhu yang berbeda untuk menghasilkan berbagai makanan mulai dari roti hingga ikan, unggas dan daging panggang. Oven ini menggunakan tiga jenis kayu untuk menghasilkan bara api yang digunakan untuk memanggang, mengasapi dan seluruh proses memasak lainnya di dapur, bahkan abu kayu dari proses pembakaran ini pun digunakan. Oven Scotch ini memberikan panas ke seluruh dapur dan merupakan inspirasi bagi keseluruhan konsep Salazón.

Karena seluruh bahan dan menu makanan merupakan hasil produksi tersendiri dari Salazón, maka Executive Chef Paul Lewis merencanakan menu dengan masak, dan menggunakan timeline yang berbeda dalam proses pengeringan karena panjangnya proses. Pengeringan daging dan pengasaman bahan-bahan tentu memakan waktu yang berbeda dengan proses untuk membuat cold cuts dari bebek, ikan, burung dara, ayam, daging babi dan daging sapi. Ikan tenggiri Spanyol dikeringkan selama 9 hari, untuk menghilangkan bau amisnya dan memberi cita rasa yang halusdan lezat.

Berkunjung ke Salazón, Anda wajib mencoba menu Chopped Tuna – dry aged loin yang menjadi favorit para pengunjung. Selain itu, Tartare dry aged daging sapi – 4potongan daging sapi yang berbeda, digabungkan dengan lemak daging sapi yang telah diasinkan,garam, merica, daun bawang dan kemudian disajikan dengan krim terung, acar dan kerupuk rumput laut;Chorizo ​​Sanga – chorizo yang dikeringkan selama 30 hari, brioche, saus tomat buatan sendiri dan adas;atau babi guling yang populer. Semua makanan mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup akan memberikan cerita berkesan untuk Anda dan orang terkasih.

Advertisements