DXJYHYK.PNG

Jika Anda merupakan penggemar film, mungkin nama Belitong atau yang lebih akrab dikenal sebagai Belitung sudah akrab di benak. Belitung menjadi kawasan yang sangat disorot oleh sang penulis cerita, Adrea Hirata dan pembuat film Laskar Pelangi, Mira Lesmana, dan Riri Riza, terutama keindahan alamnya.

Salah satu kawasan di Belitung juga telah menjadi bagian dari 10 destinasi prioritas di Indonesia yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu Tanjung Kelayang. Tidak heran jika Belitung sebagai kawasan bahari, serta tambang timah yang melimpah kini memiliki wajah baru yang lebih modern.

Sejak mendapat sorotan dan menjadi destinasi prioritas, Belitung membuka dirinya untuk wisatawan dari mancanegara, melalui dibukanya penerbangan langsung internasional ke Belitung. Pada Minggu (10/9/2017), 188 orang investor dari MBCC atau Malindo Business & Culture Center menggunakan Sriwijaya Air terbang langsung ke Belitung untuk membuka peluang investasi.

“Satu hal yang pasti terlihat dan terasa setelah film Laskar Pelangi itu ya antusias masyarakat untuk datang dan mengolah pariwisata yang ada di sini. Andrea Hirata memiliki peranan yang besar terhadap kemajuan pariwisata Belitung.

Advertisements