052352400_1493367023-ular.jpg

Seekor boa pembelit sepanjang 1,2 meter membuat panik siswa di sekolah dasar New Jersey. Entah masuk dari mana, hewan melata tersebut ditemukan di dalam salah satu ruangan kelas di sekolah tersebut.

Juru bicara di Sekolah Dasar Riverside, Princeton, mengonfirmasi penemuan ular tersebut oleh murid kelas tiga di bagian belakang kelas. Meski sempat membuat panik, namun siswa di sekolah tersebut tidak takut karena mereka juga memiliki ular boa yang dipelihara di dalam kelas ilmu alam.

Diduga, bau ular boa betina di dalam kelas bernama Cuddles itulah yang menarik ular boa lainnya ke dalam kelas. Para siswa pun memberi nama boa yang mereka temukan sebagai Zeus dan dimasukkan ke dalam kandang sebelum diserahkan ke petugas kontrol hewan Montgomery Township.

Asal-usul Zeus tidak diketahui. Akan tetapi, ular tersebut diketahui berada dalam keadaan kesehatan yang buruk saat para siswa menemukannya. Mereka bersyukur bisa menyelematkan ular tersebut.

Menariknya, beberapa orang guru kemudian memanfaatkan penemuan mengejutkan tersebut sebagai momen pembelajaran bagi siswa. Mereka diminta untuk menulis sebuah cerita fiksi yang menggambarkan dari mana asal ular itu.

Advertisements