002094700_1493354103-5-30.jpg

Jika kamu mendengar kata model wanita, apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu? Rambut yang indah, wajah yang cantik, dan tubuh yang langsing pasti menjadi bayangan pertama yang terlintas. Namun apakah mungkin jika wanita gemuk menjadi model?

Saowaluk Hirokajung Ping Anawong merupakan seorang model wanita asal Thailand yang mempromosikan dirinya sebagai model gemuk. Di saat masyarakat memiliki stereotip di mana seorang model harus memiliki pinggang dan lengan yang kecil, perut yang rata, dan kaki yang panjang, Anawong justru tampil percaya diri dengan ukuran tubuh yang dimilikinya.

Menurut Anawong, tubuh gemuknya tersebut merupakan suatu hal yang ia banggakan. Dia percaya setiap orang bisa tampil maksimal sesuai yang mereka inginkan. Kuncinya adalah bisa menerima kekurangan tersebut dan tampil maksimal dengan penuh percaya diri.

Ia juga yakin bahwa setiap orang dilahirkan berbeda. Perbedaan tersebut yang membuat setiap orang menjadi unik. Anawong dianggap menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menjadi diri mereka sendiri tanpa harus mempedulikan kritikan negatif.

Wanita asal Korat, Thailand, ini menjadi viral ketika foto-fotonya tersebar di berbagai media sosial. Foto-fotonya tersebut menuai banyak komentar positif dari netizen di seluruh dunia.

Advertisements